Cara Pemasangan Ventilator Atap [Tutorial]

-

Pada artikel kali ini, The Olay akan membagikan informasi tentang cara pemasangan ventilator atap yang dapat membantu Anda yang ingin memasang ventilator atap sendiri tanpa bantuan dari tukang.

Langkah Cara Pemasangan Ventilator Atap

Cara Pemasangan Ventilator Atap

Berikut adalah langkah-langkah cara pemasangan ventilator atap yang pada kesempatan kali ini akan dipasang di media genteng. Untuk media lainnya seperti seng dan sebagainya bisa disesuaikan.

  1. Persiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti meteran, sealant, aqua proof, dan sebagainya.
  2. Ukur kemiringan genteng yang menjadi titik tempat pemasangan ventilator turbine agar dapat disesuaikan dengan ukuran cerobong ventilator nantinya.
  3. Potong cerobong ventilator sesuai dengan kemiringan atap agar posisi ventilator turbine sejajar nantinya.
  4. Kemudian buat lubang digenteng dengan melepas beberapa genteng sesuai dengan ukuran kedudukan ventilator turbine. Untuk beberapa media, dibutuhkan pemotongan pada media genteng yang digunakan dengan menggunakan gerinda untuk membuat lubang ini.
  5. Jepit Kedudukan ventilator turbine disela-sela genteng sekitarnya.
  6. Kemudian, pasang cerobong ventilator turbine yang sebelumnya sudah dipotong dan disesuaikan agar kemiringan ventilator turbine rata/sejajar. Gunakan alat bantu seperti “waterpass” untuk membantu mendapatkan posisi sejajar ventilator turbine.
  7. Langkah selanjutnya adalah memberi sealant pada kedudukan ventilator turbine yang dijepit digenteng dan juga cerobong ventilator turbine agar air tidak masuk pada saat hujan.
    Cara Pemasangan Ventilator Atap
  8. Untuk mememastikan agar air tidak bocor kedalam rumah dari sela-sela ventilator atap yang kita pasang, gunakan aqua proof pada kedudukan dan cerobong ventilator turbine.
  9. Selesai.

Penutup

Itulah informasi tentang tutorial Cara Pemasangan Ventilator Atap dari Kami, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

BACA JUGA:  Cara Membuat Tirai Gulung Dari Terpal Dengan Mudah

Jangan lupa bagikan artikel dari Kami disemua sosial media yang Anda miliki sebagai bentuk support Anda terhadap website The Olay.

BACA JUGA:  Cara Membuat Tirai Gulung Dari Terpal Dengan Mudah

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Popular categories

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Recent comments