Tutorial Cara Mereset Printer HP Ink Tank 315

-

Pada artikel kali ini, The Olay akan berbagi informasi atau tutorial tentang cara mereset printer HP ink tank 315 yang diharapkan dapat membantu mengatasi error yang terjadi pada printer HP Anda.

Banyak orang Indonesia menggunakan printer merk HP ink tank dikarenakan harganya yang murah dan proses pengisian tintanya pun cukup mudah.

Biasanya, sebelum printer jenis ink tank hadir, orang-orang memodifikasinya dengan menggunakan tinta infus printer untuk memudahkan pengisian tinta untuk proses print yang lebih ekonomis, praktis, dan efektif.

Namun, hadirnya printer jenis ink tank seperti yang dimiliki oleh merk HP, semakin memudahkan kita dalam melakukan proses print dan pengisian tintanya. Tidak perlu lagi memodifikasi printer dan cateridge karena printer jenis ink tank dari HP ini memiliki tangki pengisian tintanya sendiri yang sudah didesign dari pabriknya, jadi tampilannya juga elegant dan manis.

Berikut adalah spesifikasi dan fitur dari all in one printer HP ink tank 315:

  • Input kertas pada tray mencapai 60 lembar.
  • Perkiraan print bewarna mencapai 8000 lembar dan hitam putih 6000 lembar untuk satu kapasitas tangki tinta.
  • Hasil print yang bertahan lama.
  • Ink tank yang didesign transparant memudahkan Anda dalam memonitor level tinta printer Anda.
  • Pengisian ulang tinta yang mudah dengan technolgy spill free refill system.
  • Konektivitas printer sudah berupa USB.

Cara Mereset Printer HP Ink Tank 315

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami error pada printer HP ink tank 315 atau seri serupa seperti 415, 319, dan 419. Jangan panik dulu, mungkin printer Anda hanya membutuhkan beberapa menit untuk di reset dan akan berjalan normal kembali.

BACA JUGA:  2 Cara Membuat Link Gmail Saat Kirim Email
BACA JUGA:  Tutorial Cara Unlock Andromax E2 GSM/GSM

Cara Reset Printer HP Ink Tank 315 Jika Terjadi Catteridge Error

Salah satu error yang mungkin Anda alami adalah catteridge error, berikut adalah langkah-langkah cara mereset printer HP ink tank 315 jika mengalami catteridge error.

Cara Mereset Printer HP Ink Tank 315 - catteridge error

Catteridge error pada printer HP ink tank 315 ditandai dengan berkedipnya lampu indikator dibawah display printer (lihat gambar diatas).

  1. Saat printer HP ink tank 315 dalam keadaan sudah menyala, tahan tombol power.Cara Reset Printer HP Ink Tank 315 Jika Terjadi Catteridge Error
  2. Tekan tanda cancel (x) sebanyak 4 kali sambil tetap menahan tombol power.
  3. Tekan tanda cetak bewarna sebanyak satu kali (tombol power tetap ditahan).
  4. Lepas tombol power.
  5. Selesai.

Setelah langkah-langkah diatas dijalankan, printer akan bekerja selama beberapa saat dan mereset catteridge. Setelah semua selesai, lampu indikator yang tadinya menyalapun sudah berhenti berkedip.

Penutup

Itulah informasi dan tutorial tentang cara mereset printer HP ink tank 315. Bagaimana? cukup mudah bukan? hanya perlu reset maka printer HP ink tank 315 Anda sudah dapat berjalan normal kembali.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk bantu support Kami dengan men-share artikel ini di semua sosial media Anda.

Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Popular categories

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Recent comments