Cara Memperbaiki Water Heater Listrik [Cek 3 Komponen Ini]

-

Pada artikel kali ini, The Olay akan berbagi informasi tentang tutorial cara memperbaiki water heater listrik yang rusak dan tidak mengeluarkan air panas.

Cara Memperbaiki Water Heater Listrik

Untuk menemukan kerusakan pada water heater, kita perlu melakukan pengecekan terlebih dahulu agar dapat mengetahui secara pasti komponen mana yang mengalami kerusakan, apakah perlu dilakukan penggantian komponen atau tidak.

Pengecekan ELCB Water Heater

Cara Memperbaiki Water Heater Listrik

Hal yang paling pertama kali dapat Anda cek dengan mudah adalah melihat apakah indikator lampu pada kabel ELCB menyala atau tidak. Jika Indikator ELCB menyala, berarti tidak ada kerusakan pada bagian kabel, jika indikator tidak menyala, lakukan penggantian kabel ELCB dengan yang baru.

Pengecekan Thermostat Water Heater

Cara Memperbaiki Water Heater Listrik

Thermostat merupakan salah satu komponen yang penting dalam water heater yang berfungsi untuk menyambungkan atau memutus arus listrik ketika temperature yang Anda inginkan sudah tercapai atau belum tercapai.

Jika thermostat pada water heater pengalami permasalahan, ini akan menyebabkan water heater tidak mengeluarkan air panas atau temperature yang Anda inginkan tidak bisa tercapai secara akurat.

Element Pemanas Water Heater

Cara Memperbaiki Water Heater Listrik

Element pemanas pada water heater merupakan komponen yang berfungsi untuk memanaskan air secara langsung pada rangkaian water heater. Jika element pemanas pada water heater mengalami kerusakan, maka air tidak akan bisa menjadi panas.

Penutup

Itulah informasi tentang cara memperbaiki water heater listrik dari Kami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

BACA JUGA:  Cara Pasang Voltmeter Digital Dengan Mudah

Jangan lupa untuk selalu membagikan artikel dari Kami disemua sosial media Anda sebagai bentuk support Anda terhadap Kami agar tetap semangat menyajikan artikel berkualitas lainnya.

BACA JUGA:  Tutorial Cara Reset Mesin Cuci Electrolux EWT704s

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Popular categories

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Recent comments