Cara Memisahkan Gambar Di Corel Draw Dengan Mudah

-

Pada kesempatan kali ini, The Olay akan membagikan tutorial tentang cara memisahkan gambar di Corel Draw yang dapat membantu teman-teman sekalian yang ingin memisahkan gambar, dapat dengan mudah melakukannya dengan menggunakan software Coreldraw.

Tujuan Memisahkan Gambar Di Corel Draw

Memisahkan suatu bagian pada sebuah gambar atau logo memiliki berbagai macam tujuan yang dapat disesuaikan untuk berbagai macam keperluan. Misalnya saja Anda adalah seorang graphic designer yang memiliki ide logo tertentu yang terinsipirasi dari gambar atau logo yang sudah ada sebelumnya, maka Anda dapat memisahkan bagian gambar atau logo tersebut untuk digunakan dalam project baru Anda.

Atau misalnya lagi, ketika Anda ingin menghilangkan suatu bagian pada gambar yang tidak dapat dilakukan dengan menggunakan fitur crop, maka Anda dapat dengan mudah dan cepat memisahkan gambar menggunakan aplikasi / software yang disebut CorelDraw.

Dibawah ini, Kami akan membagikan tutorial tentang cara memisahkan gambar di Corel Draw yang langkah-langkahnya lengkap sehingga Anda bisa mencobanya sendiri untuk keperluan Anda.

Langkah Cara Memisahkan Gambar Di Corel Draw

Berikut adalah langkah-langkah cara memisahkan gambar di Corel Draw yang akan kami jelaskan dengan singkat namun mudah dimengerti, disimak yah teman-teman.

Cara Memisahkan Gambar Di Corel (2)

  1. Langkah pertama adalah dengan mengimport gambar yang akan kita edit untuk dipisahkan kedalam lembar kerja Corel Draw.
  2. Kemudian pilih “Trace Bitmap” pada menu di toolbar bagian atas dan pilih yang “Quick Trace” kemudian pilih lagi “Reduce Bitmap”. Ini fungsinya adalah untuk memperbagus kualitas gambar yang kita import tadi kedalam CorelDraw.
    Cara Memisahkan Gambar Di Corel
  3. Setelah Reduce Bitmap maka akan ada 2 gambar di lembar kerja Corel, hapus gambar yang pertama kali kita import agar lembar kerja lebih bersih.
  4. Langkah selanjutnya untuk memisahkangambar di Corel adalah dengan cara mengklik kanan gambar, kemudian pilih “Ungroup All Objects”.
  5. Pisahkan bagian gambar yang ingin dipisahkan atau dihapus dari gambar semula dengan cara men-drag bagian gambar yang ingin dipisahkan ke bagian kosong lembar kerja di Coreldraw. Jika ingin menghapus gambar yang sudah dpisahkan, cukup dengan menekan tombol delete di keyboard.
  6. Kemudian simpan hasil jadinya kedalam format gambar yang Anda inginkan, baca Bagaimana Cara Cepat Mengexport Gambar Coreldraw.
BACA JUGA:  Cara Membuat Database Di CMD Untuk MySQL XAMPP
BACA JUGA:  Tutorial Cara Membuat Segitiga Siku Siku Di Coreldraw

Penutup

Itulah tutorial cara memisahkan gambar di Corel Draw dari Kami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa untuk selalu membagikan / share artikel dari Kami di semua sosial media Anda untuk membantu kerabat terdekat Anda dan juga sebagai bentuk support Anda terhadap website Kami agar semakin dikenal banyak orang.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Popular categories

Recent comments