Cara Membuka Child Lock Mesin Cuci Electrolux Front Loading

-

Pada artikel kali ini, The Olay akan memberikan tutorial tentang cara membuka child lock mesin cuci Electrolux yang memiliki pintu dibagian depan atau biasanya disebut juga mesin cuci front loading.

Permasalahan Yang Terjadi Jika Mesin Cuci Electrolux Dalam Mode Child Lock

Ketika mesin cuci Electrolux kita dalam mode “Child Lock” permasalahan yang terjadi adalah mesin cuci tidak akan bisa digunakan untuk mencuci pakaian atau kegiatan mencuci lainnya (rinse, spin, dsb).

Sebenarnya hal tersebut bukanlah suatu masalah, melainkan fitur “Child Lock” memang dihadirkan oleh Electrolux untuk menjaga mesin cuci dari jangkauan anak-anak.

Misalnya saja, ketika Anda sedang mencuci kemudian anak Anda menekan-nekan tombol pengaturan pada mesin cuci, hal tersebut dapat berakibat proses pencucian terganggu bahkan bisa berhenti.

Tidak hanya menjaga proses pencucian dari jangkauan anak-anak, fitur “Child Lock” juga dapat menjaga proses pencucian agar tidak terganggu atau terhenti akibat tombol pengetaruran mesin cuci tidak sengaja terpencet oleh Anda sendiri.

Berikut adalah beberapa hal yang tidak dapat dilakukan ketika mesin cuci Electrolux dalam mode Child Lock:

  • Pada saat mesin cuci dimatikan, lalu dinyalakan kembali, tetap tidak bisa mengganti mode pencucian atau memulai proses pencucian.
  • Tidak bisa mengganti mode pencucian.
  • Tidak bisa melakukan apapun pada pengaturan mesin cuci.

Cara Membuka Child Lock Mesin Cuci Electrolux

Bagi teman-teman yang belum mengetahui cara membuka “child lock” mesin cuci Electrolux, berikut akan Kami berikan informasinya, caranya sangat mudah.
Cara Membuka Child Lock Mesin Cuci Electrolux

BACA JUGA:  Cara Memperbaiki Water Heater Listrik [Cek 3 Komponen Ini]

Untuk cara membuka child lock mesin cuci Electrolux dapat dilakukan dengan cara menekan tombol mode “Wash” dan “Spin” secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik.

BACA JUGA:  Cara Pasang Voltmeter Digital Dengan Mudah

Cara Membuka Child Lock Mesin Cuci Electrolux

Setelah Anda menekan tombol wash dan spin, maka seharusnya lampu pada indikator “Lock” akan mati dan mesin cuci Electrolux Anda dapat digunakan seperti biasa kembali.

Untuk masuk kedalam mode “Child Lock” kembali, Anda bisa menekan tombol yang sama lagi yaitu “wash” dan “Spin” secara bersamaan selama kurang lebih 3 detik untuk mengaktifkan mode child lock kembali.

Penutup

Itulah tutorial cara membuka child lock mesin cuci Electrolux front loading dari Kami yang mudah dan dapat Anda segera praktekan pada mesin cuci Electrolux Anda dirumah. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

Bagikan/share artikel di website Kami kesemua sosial media yang Anda miliki sebagai bentuk support Anda terhadap Kami agar Kami dapat selalu semangat dalam menyajikan konten bermanfaat lainnya secara gratis dikemudian hari.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Popular categories

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Recent comments