Cara Membuat Keropi Dengan Coreldraw Ternyata Mudah!

-

Pada tutorial Coreldraw kali ini, Kami akan membagikan tutorial tentang cara membuat Keropi dengan coreldraw dengan cepat dan mudah.

Mungkin sebagian dari Anda menyukai tokoh keropi ini dan ingin membuat gambarnya, untuk itu, Anda dapat menggambar Keropi di Coreldraw loh…

Langsung aja kita mulai tutorial membuat Keropi di Coreldrawnya yah…

Langkah Cara Membuat Keropi Dengan Coreldraw

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat Keropi dengan Coreldraw dengan cepat dan mudah. Ikuti langkah-langkahnya yah.

  1. Pertama-tama buat bentuk lonjong/ellipse dengan menggunakan “Ellipse Tool” pada tool bar bagian kiri atau dengan menggunakan shortcut dengan cara menekan “F7” pada keyboard Anda.
    Cara Membuat Keropi Dengan Coreldraw
  2. Ubah warnanya menjadi warna hijau sesuai dengan tokoh Keropi yang sebenarnya dengan cara memilih warna padda toolbar sebelah kanan. Anda juga bisa memberi warna sesuai dengan selera yang Anda inginkan (optional).
    Cara Membuat Keropi Dengan Coreldraw
  3. Untuk bagian mata Keropinya, Anda bisa membuatnya dengan menggunakan “Ellipse Tool” kembali dengan cara membuat 1 lingkaran yang ukurannya disesuaikan dengan ukuran mata keropi pada gambar Coreldraw Anda lalu beri warna putih pada lingkaran tersebut, kemudian duplicate lingkaran mata Keropi yang 1 dengan cara menekan shortcut “CTRL+D” pada keyboard Anda.
    Cara Membuat Keropi Dengan Coreldraw 3
  4. Untuk bagian bola matanya, caranya mirip dengan langkah ke 3, hanya saja kali ini lingkarannya lebih kecil dan diberi warna hitam.
    Cara Membuat Bola Mata Keropi Dengan Coreldraw
  5. Selanjutnya, biar gambarnya mirip dengan karakter Keropi aslinya, buat kembali 2 lingkaran dengan memberi warna pink unuk diletakkan di bagian pipinya.
    Cara Membuat Pipi Keropi Dengan Coreldraw
  6. Untuk bagian mulut Keropinya, gunakan “Freehand” atau dengan menekan shortcut ‘F5″ pada keyboard, kemudian sesuaikan letak dan ukurannya pada bagian wajah Keropi yang sudah Anda buat sebelumnya, sampai hasilnya tampak seperti gambar dibawah ini.
    Cara Membuat Mulut Keropi Dengan Coreldraw
  7. Nah sampai disini cara membuat Keropi dengan Coreldraw sudah sukses, Anda bisa mempercantiknya dengan menebalkan garis-garis yang sebelumnya Anda buat dengan meng-klik bidang tersebut dan menggunakan “Outline” pada toolbar sebelah kiri, kemudian ganti tebal garis sesuai dengan keinginan Anda. Langkah ini adalah langkah optional saja.
    Cara Membuat Garis Keropi Dengan Coreldraw
BACA JUGA:  Cara Instal Corel Draw X5 di PC/Laptop Windows
BACA JUGA:  Cara Membuat Tabel Di Photoshop Dengan Mudah

Nah, selesai deh gamabr Keropinya… Sekarang kamu bisa menyimpannya ke berbagai format yang Anda inginkan, baca artikel dibawah ini untuk tutorialnya:
Bagaimana Cara Cepat Mengexport Gambar Coreldraw

Penutup

Bagaimana? mudahkan cara membuat Keropi dengan Coreldraw? semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa untuk selalu share artikel dari Kami di semua sosial media Anda untuk membantu kerabat terdekat Anda dan juga sebagai support Anda untuk website Kami, agar lebih maju dan berkembang sehingga akan senantiasa memberikan tutorial berkualitas lainnya secara gratis.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Popular categories

Recent comments