Cara Membuat Jadwal Kerja 2 Shift 5 Orang

-

Pada kesempatan kali ini, The Olay akan membagikan tutorial tentang cara membuat jadwal kerja 2 shift 5 orang yang dapat dengan mudah dilakukan dengan menggunakan Microsoft Excel.

Membuat jadwal kerja merupakan hal cukup penting dilakukan untuk memastikan seseorang mendapatkan jadwal yang jelas dalam pekerjaan yang akan dilakukannya. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan tingkat kedisiplinan para karyawan Anda.

Langkah Cara Membuat Jadwal Kerja 2 Shift 5 Orang

Cara Membuat Jadwal Kerja 2 Shift 5 Orang

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat jadwal kerja 2 shift 5 orang yang dapat dengan mudah Anda buat dengan menggunakan MS Excel.

Pada contoh dibawah ini akan Kami contohkan cara membuat jadwal kerja 2 shift yaitu shift siang dan shift malam untuk 5 orang pegawai. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka Excel dan buat Blank Workbook baru.
  2. Pada bagian paling atas beri nama jadwal kerja yang akan dibuat serta bulannya, beri juma nama pada masing-masing tabel shift siang dan shift malam.
  3. Buat kolom no, nama, dan tanggal untuk table.
  4. Pada kolom tanggal, buat angka 1 sampai 30/31 (tergantung berapa banyak hari pada bulan yang Anda pilih) dengan cara mengetik angka 1 dan angka 2 disebelahnya kemudian drag kearah kanan sehingga menjadikan jumlah tanggal memanjang kearah kanan.
    Cara Membuat Jadwal Kerja 2 Shift 5 Orang
  5. Isikan nama-nama pegawai pada kolom “Nama”.
  6. Setelah nama terisi, Anda bisa print jadwal kerja 2 shift untuk 5 orang tersebut.
  7. Selesai.

Setelah jadwal kerja 2 shift 5 orang tersebut selesai dibuat dan di print, Anda bisa mengisi kolom tanggal pada kedua shift untuk menentukan seorang pegawai masuk pada shift siang/pagi/malam.

BACA JUGA:  Tutorial Cara Mereset Printer HP Ink Tank 315

Tutorial yang Kami bagikan ini merupakan cara membuat jadwal kerja 2 shift 5 orang yang paling mudah yang dapat Anda buat walaupun Anda tidak begitu familiar dengan MS Excel.

BACA JUGA:  Cara Unlock Andromax EC Jadi Dual 4G LTE

Memang ada cara yang lebih rumit dari ini, jika Anda berkenan dengan cara lainnya, Anda bisa menulis komentar dibawah agar Kami buatkan tutorial lanjutannya.

Penutup

Itulah cara membuat jadwal kerja 2 shift 5 orang dari Kami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa selalu membagikan artikel dari Kami disemua sosial media yang Anda miliki sebagai bentuk support kepada website Kami agar semakin dikenal dan agar Kami terpacu untuk lebih baik lagi.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Popular categories

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Recent comments