Cara Buat Google Bisnisku Tanpa Verifikasi [MUDAH]

-

Pada artikel kali The Olay akan membagikan tutorial tentang cara buat Google Bisnisku tanpa verifikasi dengan mudah melalui handphone berbasis Android.

Buat Anda yang belum tau, Google bisnisku adalah fitur dari google yang ditujukan untuk Anda yang memiliki usaha agar lokasi usaha Anda muncul di Google maps dan membantu mempermudah pelanggan Anda untuk menemukan lokasi bisnis / usaha Anda.

Membuat Google bisnisku atau Google My Business biasanya diperlukan verifikasi, namun pada artikel kali ini, kami akan membagikan tutorial cara membuatnya tanpa verifikasi dengan mudah melalui handphone Android.

Langkah Cara Buat Akun Google Bisnisku Di Handphone Android

Pertama-tama, untuk teman-teman yang belum punya akun Google bisnisku, berikut adalah langkah-langkah cara daftar Google bisnisku dari HP Android. Jika Anda menggunakan Iphone / IOS, sesuaikan saja ya, mirip-mirip kok caranya.

  1. Install aplikasi Google Bisnisku pada handphone Anda.
    Cara Buat Google Bisnisku Tanpa Verifikasi step 1
  2. Setelah Anda menginstall aplikasi Google Bisnisku, pada halaman bisnis yang Anda miliki, pilih tombol “tambah bisnis baru”.
  3. Isikan dengan data-data bisnis atau usaha yang Anda miliki seperti nama bisnis, kategori usaha, alamat, dan sebagainya.
    Cara Buat Google Bisnisku Tanpa Verifikasi step 2
  4. Pilih “Ya” pada halaman tambah lokasi usaha / bisnis, kemudian isi data-data usaha/bisnis Anda.
    Cara Buat Google Bisnisku Tanpa Verifikasi step 4
  5. Kemudian, Pilih “Ya” pada halaman cakupan layanan usaha/bisnis Anda.
    Cara Buat Google Bisnisku Tanpa Verifikasi step 5
  6. Setelah data-data yang diperlukan sudah terisi dengan benar, tekan tombol selesai.
    Cara membuat akun Google Bisnisku

Trik Mudah Cara Buat Google Bisnisku Tanpa Verifikasi

Setelah akun Google bisnisku teman-teman selesai dibuat, biasanya proses verifikasi akan memakan waktu kurang lebih 1 minggu. Dimana biasanya proses verifikasi dilakukan dengan cara pihal Google akan mengirimkan surat yang berisikan kode verifikasi ke alamat usaha/bisnis yang Anda daftarkan.

BACA JUGA:  Bagaimana Membuat Iklan Agar Menarik Dan Efektif
BACA JUGA:  Bagaimana Membuat Iklan Agar Menarik Dan Efektif

Namun, ada loh cara lainnya agar Google bisnisku teman-teman “terverifikasi” tanpa melalui verifikasi lewat kartu pos/surat.

Cara buat Google Bisnisku tanpa verifikasi yaitu dengan menggunakan poin dari Google Maps Local Guides. Pada Google Local Guides, kita bertindak sebagai reviewer tempat-tempat/lokasi bisnis. Ada 3 cara yang biasanya digunakan untuk mendapatkan point untuk lokasi usaha/bisnis Anda, yaitu dengan cara sebagai berikut.

Cara Buat Google Bisnisku Tanpa Verifikasi

  1. Menuliskan review untuk lokasi usaha/bisnis Anda akan mendapatkan 10 point.
  2. Menambahkan foto untuk usaha/bisnis Anda akan mendapatkan 5 point per foto.
  3. Menambahkan rating untuk bisnis/usaha Anda akan mendapatkan 1 point per peringkat/bintang yang diberikan.

Cara agar Google bisnisku yang Anda miliki terverifikasi secara otomatis, minimal lokasi Anda setidaknya memiliki level 5.

Jadi, cara buat Google Bisnisku tanpa verifikasi lewat surat/pos, Anda bisa meminta customer atau pelanggan Anda untuk menuliskan review untuk bisnis/usaha Anda. Anda juga bisa meminta bantuan teman-teman atau keluarga Anda untuk menuliskan review untuk usaha/bisnis Anda yang sudah terdaftar di Google bisnisku agar bisa cepat mencapai level 5.

Penutup

Itulah artikel dari Kami tentang tutorial cara buat Google bisnisku tanpa verifikasi yang pada umumnya dilakukan melalui surat menyurat atau layanan pos.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Anda.

Jangan lupa untuk share artikel dari Kami disemua sosial media Anda untuk membantu mensupport Kami agar selalu eksis dan senantiasa membagikan informasi gratis berkualitas lainnya.

Terimakasih, sampai jumpa di artikel berikutnya.

Share this article

Recent posts

Popular categories

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Recent comments