Bagaimana Membuat Iklan Agar Menarik Dan Efektif

-

Pada artikel kali ini, The Olay akan berbagi informasi tentang bagaimana membuat iklan agar menarik dan efektif yang dapat membantu meningkatkan konversi yang paling berharga bagi Anda dan bisnis yang sedang Anda jalankan.

Pengertian Iklan

Bagaimana Membuat Iklan Agar Menarik Dan Efektif

 

Iklan atau pariwara adalah suatu bentuk pesan promosi suatu benda ataupun jasa yang disampaikan melalui suatu media yang ditujukan untuk sebagian besar ataupun kecil golongan masyarakat tertentu.

Pada era sebelumnya, media yang digunakan untuk beriklan contohnya adalah koran. Namun, di zaman sekarang ini, semua orang dapat mengiklannya produk atau jasanya dengan mudah melalu media digital seperti beriklan di sosial media atau Google ads.

Pentingnya Membuat Iklan Yang Menarik

Membuat iklan yang menarik amatlah penting karena dapat secara tidak langsung mempengaruhi konversi untuk bisnis atau usaha yang sedang kita jalankan.

Bagaimana produk atau jasa yang Anda tawarkan mendapat interaksi yang cukup dari calon pelanggan Anda, jika iklan yang Anda tawarkan tidak menarik dan tidak tertarget. Jangankan untuk membeli produk atau menggunakan jasa Anda, untuk meng-klik iklan dan mengetahui tentang bisnis Anda lebih lanjut saja, orang sudah enggan melakukannya.

Untuk itu, Kami akan membagikan tips bagaimana membuat iklan agar menarik sehingga target pasar Anda akan tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang bisnis atau usaha Anda bahkan siap membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan.

BACA JUGA:  Cara Buat Google Bisnisku Tanpa Verifikasi [MUDAH]
BACA JUGA:  Cara Buat Google Bisnisku Tanpa Verifikasi [MUDAH]

Bagaimana Membuat Iklan Agar Menarik Dan Efektif

Berikut ini adalah bagaimana membuat iklan agar menarik dan efektif yang dapat membantu meningkatkan CTR atau Click Through Rate hingga nilai konversi iklan yang Anda jalankan untuk bisnis / usaha Anda.

1. Membuat Judul Iklan Yang Menarik

Hal pertama dalam bagaimana membuat iklan agar menarik dan efektif adalah Judul. Judul dalam sebuah iklan biasanya merupakan bagian teks yang paling besar dan paling singkat. Buatlah judul iklan dengan singkat, jelas, sekaligus yang dapat menarik perhatian calon pelanggan Anda dalam waktu singkat.

Walaupun dituntut untuk menarik perhatian calon pelanggan secara singkat, jangan juga menggunakan judul yang menyesetkan atau clickbait, karena dapat menimbulkan rasa kecewa dan kurangnya rasa percaya calon pelanggan Anda nantinya.

Buatlah judul yang menarik sesuai dengan benefit produk atau jasa yang Anda tawarkan. Intinya, judul harus bisa menarik perhatian calon pelanggan untuk mau membaca atau melihat content iklan Anda lebih lanjut.

2. Sertakan Gambar / Video Iklan Yang Menarik (Optional)

Hal kedual dalam bagaimana membuat iklan agar menarik dan efektif adalah menyertakan gambar/video iklan semenarik mungkin. Menyertakan gambar/video iklan semenarik mungkin dikatakan optional karena tidak semua media atau tempat beriklan memiliki fitur untuk memasang iklan dengan gambar/video. Contoh tempat beriklan yang bisa menggunakan media gambar/video biasanya adalah beriklan di sosial media seperti Facebook Ads maupun Instagram Ads.

Namun, jika tempat Anda beriklan bisa menggunakan video/gambar, ada baiknya Anda mendesign/memproduksi gambar/video yang akan di-iklankan dengan sungguh-sungguh dan membuatnya semenarik mungkin karena hal ini sangatlah penting selain menggunakan judul iklan yang menarik.

Jika Anda menggunakan gambar, buatlah gambar dengan kualitas yang tinggi, terlihat profesional, namun juga mengandung unsur unik yang membuat target pasar Anda berhenti sejenak untuk melihat iklan Anda yang diharap akan membaca keseluruhan isi konten iklan Anda.

BACA JUGA:  Cara Buat Google Bisnisku Tanpa Verifikasi [MUDAH]
BACA JUGA:  Cara Buat Google Bisnisku Tanpa Verifikasi [MUDAH]

Jika Anda menggunakan video sebagai media beriklan, pastikan video tersebut diproduksi senatural dan seprofesional mungkin dengan kualitas gambar dan suara yang jelas agar calon kostumer Anda mendapatkan informasi tentang produk/jasa yang Anda tawarkan secara lengkap dan jelas.

Menggunakan model yang populer seperti artis atau tokoh terkenal pada iklan yang Anda jalankan juga merupakan pilihan yang bagus karena akan meningkatkan ketertarikan seseorang dan juga dapat membantu meningkatkan CTR dan konversi Anda.

3. Sertakan Keterangan Iklan Yang Jelas Dan Menarik

Bagian keterangan/deskripsi singkat pada sebuah iklan mengandung informasi yang lebih detail yang dapat menjelaskan gambar/video dan judul dari iklan yang Anda buat.

Sertakan keterangan yang sejelas-jelasnya namun tidak membuat calon pelanggan Anda kebingungan atas tindakan selanjutnya yang harus mereka ambil ketika tertarik dengan produk/jasa yang Anda tawarkan.

Dan, alangkah lebih baiknya jika pada deskripsi atau keterangan, Anda juga memberikan penawaran atau promo menarik yang dapat diberikan oleh Anda untuk meningkatkan nilai konversi dari iklan yang Anda jalankan.

Penutup

Itulah artikel dari Kami yang berisi informasi tentang bagaimana membuat iklan agar menarik dan efektif yang semoga dapat membantu Anda dalam meningkatkan konversi yang paling berharga bagi bisnis Anda.

Jangan lupa share artikel dari Kami di semua sosial media Anda untuk mensupport blog Kami agar semakin eksis.

Terimakasih, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Popular categories

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Recent comments