Bagaimana Cara Cepat Mengexport Gambar Coreldraw

-

Pada tutorial Coreldraw kali ini The Olay akan berbagi informasi tentang bagaimana cara cepat mengexport gambar Coreldraw yang dapat membantu Anda yang ingin mengexport gambar di Coreldraw ke format JPG, BMP, TIF, PNG, dan sebagainya dengan mudah dan cepat. Simak artikelnya dan ikuti langkah-langkahnya dengan seksama ya, agar sukses melakukan export fle gambarnya.

Bagaimana Cara Cepat Mengexport Gambar Coreldraw Ke Format JPG / JPEG?

Bagaimana Cara Cepat Mengexport Gambar Coreldraw

Mungkin sebagian dari Anda memerlukan hasil design Coreldraw dalam bentuk format JPG atau JPEG untuk berbagai keperluan, misalnya seperti posting social media dalam bentuk warna CMYK.

Untuk mengeksport hasil design ke format JPG atau JPEG tidaklah sulit, dan caranya sangat mudah dan cepat untuk dilakukan, hanya membutuhkan beberapa klik saja.

Berikut adalah tahapan atau langkah-langkah cara mengexport gambar di Coreldraw dengan mudah dan cepat:

  1. Cara cepat / shortcut untuk mengexport gambar di Coreldraw bisa dilakukan dengan menekan tombol CTRL+E pada keyboard secara bersamaan, atau bisa juga dilakukan dari menu “File” di pojok kiri atas, lalu pilih menu “Export“.
  2. Setelah itu akan muncul jendela export window. Pada export window, arahkan kemana file yang akan Anda export ke lokasi / folder yang diinginkan untuk menyimpan file hasil export nanti.
  3. Isikan kolom “File Name” dengan nama file yang Anda inginkan.
  4. Untuk mengexport hasil design dalam format JPEG atau JPG pilih “JPG-JPEG Bitmaps” pada pilihan kolom “Save as Type” dibawah kolom file name.
  5. Setelah semuanya selesai, cek kembali lokasi tujuan export file gambar dan Save as Type. Jika sudah yakin benar, klik tombol “Export“.
  6. Selesai.
BACA JUGA:  Cara Instal Corel Draw X5 di PC/Laptop Windows
BACA JUGA:  Cara Membuat Segitiga Di Coreldraw Dengan Mudah

Bagaimana Cara Cepat Mengexport Gambar Coreldraw Ke Format PNG?

Mungkin sebagian dari Anda akan bertanya-tanya, bagaimana cara cepat mengexport gambar coreldraw jika format file yang dibutuhkan adalah PNG.

Caranya sangatlah mudah, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah diatas, Namun kali ini saat memilih “Save as Type” pilih “PNG-Portable Network Graphics” sebagai type filenya.

JPEG VS PNG. Format File Mana Yang Lebih Bagus?

JPEG VS PNG. Format File Mana Yang Lebih Bagus

JPEG atau JPG adalah singkatan dari Joint Photographic Experts Group, sedangkan PNG adalah singkatan dari Portable Network Graphics.

JPEG vs PNG, file format apa yang paling bagus? pertanyaan ini merupakan pertanyaan paling sering diutarakan oleh orang-orang. Jadi, lewat artikel ini, Kami juga akan membagikan informasi singkat tentang kedua file format gambar tersebut agar Anda dapat menentukan mana file format yang harus Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Jawaban dari pertanyaan diatas adalah hal tersebut benar-benar tergantung dari kebutuhan Anda.

Jika Anda membutuhkan kualitas gambar yang tinggi, Anda bisa menggunakan file format PNG. Karena, PNG adalah file format yang minim kompresi. Namun, format file PNG memiliki size yang lebih besar jika dibandingkan dengan JPG atau JPEG sehingga membutuhkan memory yang cukup besar jika Anda menyimpan jenis file gambar tersebut dalam jumlah yang banyak.

Disisi lain, JPEG atau JPG merupakan jenis format file gambar yang ter-compress. Jenis format file ini memiliki file size yang lebih kecil dibanding PNG, namun memiliki kualitas sedikit dibawah PNG.

Untuk Kami, menggunakan jenis format file gambar JPG adalah pilihan yang tepat untuk membantu mempercepat loading time website karena file JPG memiliki size yang kecil. Namun, untuk sebagian orang, misalnya yang bergerak dibidang photography atau design pasti lebih mengutamakan jenis format file PNG karena dapat menonjolkan kualitas foto yang tinggi.

BACA JUGA:  Cara Membuat Setengah Lingkaran di Coreldraw
BACA JUGA:  Cara Memisahkan Gambar Di Corel Draw Dengan Mudah

Penutup

Itulah artikel Bagaimana Cara Cepat Mengexport Gambar Coreldraw dari The Olay. Kami harap artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Tentang format file gambar PNG VS JPG bagus mana, itu tergantung kebutuhan Anda. Gunakanlah format file gambar yang sesuai dengan kebutuhan Anda untuk membantu mempermudah dan memaksimalkan hasil pekerjaan Anda.

Kami mohon support dari teman-teman untuk blog The Olay dengan cara men-share artikel ini di semua sosial media teman-teman. Selain dapat mensupport Kami agar ter-ranking di google, hal tersebut juga dapat membantu teman-teman yang membutuhkan informasi diatas.

Akhir kata, terimakasih sudah mampir dan membaca artikel di blog The Olay. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Share this article

Recent posts

Popular categories

Recent comments